Survei Membuktikan Jakarta Serba Mahal - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Wednesday, February 28, 2018

Survei Membuktikan Jakarta Serba Mahal


Jakarta - Survei yang diadakan Ipsos Business Consulting bertujuan untuk melihat standar hidup masyarakat Jakarta dibandingkan dengan kota-kota besar lain dari beragam benua seperti Kota Hong Kong, New York, London, Bangkok, Shanghai, Mumbai, Tokyo, Paris, dan Sydney.

Menurut Donny Halim, selaku Country Manager Ipsos Business Consulting Indonesia, metode yang digunakan untuk perbandingan standar hidup masyarakat Kota Jakarta dengan kota-kota lain tersebut adalah dengan membandingkan harga dari produk-produk konsumtif yang cenderung menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat masa kini.

Produk-produk tersebut mulai dari harga secangkir kopi, tiket bioskop, ponsel, ayam KFC, baju Zara, gym membership, penginapan di hotel sampai harga berlangganan internet. "Agar mendapatkan hasil perbandingan yang akurat maka kami melakukan perbandingan harga dari setiap kota  dan kami pun telah memberikan spesifikasi yang jelas untuk setiap produk-produk tersebut," kata dia.

Untuk harga kopi, mereka mengacu pada harga hot cappucino grande Starbucks. Harga tiket bioskop didapati dari pemain utama jaringan bioskop di setiap kota dengan spesifikasi produk, yakni harga normal satu tiket bioskop reguler pada hari Sabtu malam.

Dari sisi makanan yang dikonsumsi, mereka mengacu pada harga dua potong dada ayam dari restoran cepat saji international yaitu KFC. Harga tersebut tidak termasuk biaya tambahan apapun seperti biaya minuman dan biaya antar.

Untuk harga ponsel, menunjuk pada harga tunggal Samsung Galaxy S4 (tidak termasuk biaya-biaya lain seperti biaya kontrak, dll).

"Dari segi pakaian, kami mengacu pada harga kemeja putih tangan panjang wanita dari Zara (nama produk: long sleeve shirt)," kata Domy.

Kemudian, melihat harga satu tahun gym membership dari perusahaan fitness/gym ternama di setiap kota di mana harga membership tersebut merupakan harga dari program yang terlengkap; termasuk personal trainers dan berhak menggunakan semua fasilitas yang tersedia.

Untuk harga penginapan hotel, mereka mengacu pada harga hotel berbintang yakni hotel Four Seasons. Harga tersebut merupakan harga kamar double bed termasuk makan pagi. Produk yang terakhir adalah paket langganan internet terbaik untuk satu bulan dari perusahaan penyedia internet ternama di setiap kota.

Harga dari produk tersebut hanya untuk paket internet (tidak terikat dengan paket lain seperti paket untuk televisi, telepon, dll.) dan tidak termasuk biaya set up. Setelah mengonsolidasikan harga setiap kota dari produk-produk tersebut, "Kami mengkonversikan harga produk-produk tersebut ke satu nilai mata uang Amerika (USD) di mana kami mengacu pada nilai tukar mata uang dari FX-rate pada tanggal survei diadakan. Kemudian, gaji rata-rata dari setiap negara di kota-kota metropolitan yang bersangkutan, diperbandingkan langsung dengan harga dari produk-produk tersebut," kata Domy.

Pada tahun 1994, Ipsos Business Consulting mendirikan kantor pertama di Hong Kong. Di tahun 2014 ini, masa berdirinya Ipsos Business Consulting selama 20 tahun di Asia Pasifik sebagai perusahaan marketing intelijen yang terkemuka.

Didirikan di Prancis pada tahun 1975, Ipsos adalah satu-satunya perusahaan riset pasar independen yang dikendalikan dan dikelola oleh para peneliti profesional. Ipsos terbentuk menjadi perusahaan riset pasar ketiga terbesar di dunia.

Dengan keberadaan Ipsos yang tersebar di 84 negara, Ipsos memiliki sumber daya untuk melakukan marketing intelijen dan riset pasar di mana pun bisnis klien kami di dunia.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya