Inilah Daftar Organ Tubuh Manusia Berharga Tinggi Di Pasar Gelap - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Monday, April 8, 2019

Inilah Daftar Organ Tubuh Manusia Berharga Tinggi Di Pasar Gelap


Oleh reagan dalam Unik pada April 04, 2019

10. Kantung Empedu, 1.129 USD

Gallbladder
Kantung empedu memiliki bentuk yang mirip dengan buah pir. Di kantung inilah, cairan empedu disimpan, cairan empedu ini dibutuhkan tubuh untuk membantu proses pencernaan. Kantung empedu yang sehat memiliki warna hijau gelap dan memiliki panjang sekitar 7 sampai 10 cm. Kantung empedu menjadi penghubung antara hati dan usus dua belas jari.
Ada banyak orang beranggapan bahwa kantung empedu ini tidak begitu berguna, padahal tidak. Kantung empedu berperan besar untuk membantu penyerapan lemak dan membantu hati mengeluarkan zat-zat beracun dalam tubuh. Di black market sendiri, kantung empedu banyak dijual dengan kisaran harga 1.129 USD.

9. Tengkorak, 1.200 USD

skull with teeth
Semua orang pasti akan meninggal nantinya. Ada beberapa pilihan mayat kalian akan diapakan nantinya. Bila dikremasi atau dibakar, ya sudah selesai. Tapi bila mayat kalian dikubur, akan ada masanya nanti mayat kalian akan membusuk dan menyisakan tulang belulang. Perlu kalian tahu, meski sudah menjadi tulang, ada satu bagian dimana tulang masih memiliki harga jual.
Bagian tubuh yang dimaksud adalah tulang tengkorak. Tulang tengkorak yang masih lengkap dengan gigi, ternyata masih memiliki nilai jual yang lumayan. Kalian memang tidak bisa menjual bagian tubuh ini ketika masih hidup. Tapi bila keluarga kalian memiliki hutang yang cukup besar, kalian bisa meminta keluarga kalian untuk menjualnya di pasar gelap. Harganya lumayan, 1.200 USD.

8. Arteri Koroner, 1.525 USD

artery coronary
Jantung memang organ yang sangat penting dalam tubuh. Tapi, di dalam jantung ada bagian-bagiannya lagi, dan salah satunya yang penting adalah satu pembuluh darah yang besar bernama arteri koroner. Arteri koroner ini bertugas untuk mengalirkan darah segar yang penuh akan oksigen dari jantung menuju otot-otot jantung.
Jika sampai pembuluh ini mengalami masalah dengan menumpuknya plak. Plak ini nantinya bisa mengeras dan pecah. Pembuluh arteri koroner yang pecah bisa mengakibatkan pembekuan darah dan menghambat aliran darah. Kondisi ini bisa mengakibatkan serangan jantung dan gagal jantung. Salah satu cara mengatasi agar hal ini tidak terjadi adalah dengan melakukan operasi terhadap arteri koroner. Meski transplan tidak bisa dilakukan, arteri koroner ternyata masih memiliki nilai jual sekitar 1.525 USD.

7. Usus Halus, 2.519 USD

small intestine
Di pasar gelap, kalian bisa mencari dan menemukan berbagai macam hal. Termasuk di dalamnya adalah organ tubuh manusia. Seperti yang berikut ini, usus halus. Di pasar gelap atau black market, ada banyak orang yang memperjualbelikan organ usus halus. Dan harga usus halus terbilang cukup mahal. Harganya bisa mencapai 2.519 USD.
Faktanya, manusia bisa hidup tanpa usus halus. Jadi, jika kalian ingin menjualnya, bisa-bisa saja. Tapi, resikonya adalah, kalian harus hidup dengan menggunakan infus. Mengingat fungsi usus halus adalah menyerap nutrisi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Letak organ ini berada di antara lambung dan usus besar.

6. Sel Telur, 12.400 USD

human eggs
Untuk bisa menghasilkan anak, butuh yang namanya sel sperma dan sel telur. Sel sperma diperoleh dari pria, sedangkan sel telur diperoleh dari wanita. Sel sperma perlu membuahi sel telur untuk bisa menghasilkan anak. Tapi bukan hasil pembuahan atau sel sperma yang akan TahuPedia bahas, melainkan sel telur.
Di Amerika sendiri, adalah hal legal untuk menjual dan membeli sel telur. Wanita, setiap bulannya, akan melepas satu sel telur yang siap dibuahi. Setelah diambil, sel telur ini bisa bertahan kurang lebih 24 jam. Kalau kalian membelinya di tempat yang legal, harga satu sel telur adalah 8.000 USD. Kalau kalian adalah penjual sel telur dan ingin mencari untung, kalian bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi di pasar gelap, 12.400 USD.

5. Sumsum Tulang, 23.300 USD

bone marrow
Sumsum tulang belakang merupakan saraf tipis yang merupakan perpanjangan dari sistem saraf pusat dari otak. Sumsum tulang ini melengkung dan dilindungi oleh tulang belakang. Fungsinya adalah menyampaikan pesan antara otak dan seluruh tubuh. Termasuk mengontrol refleks mata, hidung, dan bagian tubuh lain. 
Jika bagian ini sampai mengalami kerusakan, maka bisa dikatakan, saraf secara keseluruhan akan mengalami gangguan. Bila organ tubuh sampai rusak parah, butuh yang namanya cangkok sumsum tulang. Operasi cangkoknya sangat mahal, begitu juga dengan sumsum tulang belakang. Per gramnya, sumsum tulang belakang bisa dihargai sampai 23.000 USD.

4. Kornea Mata, 24.400 USD

cornea
Bila seseorang mengalami kerusakan kornea, bila itu ringan dan masih bisa diperbaiki, kemungkinan mengalami gangguan penglihatan kecil. Tapi jika parah, penglihatan seseorang bisa menghilang atau singkat kata, buta. Sadar akan betapa pentingnya organ satu ini, harganya pun sangat tinggi dan orang rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendapatkan kornea bila miliknya sudah mengalami kerusakan.
Kerusakan kornea bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya bisa karena menatap matahari terlalu lama tanpa menggunakan alat bantu penglihatan. Di pasar gelap, kalian bisa menemukan apapun, termasuk kornea mata. Harganya senilai 24.400 USD dan itu pun sudah termasuk biaya menanamkannya ke dalam tubuh kalian.

3. Jantung, 119.000 USD

heart
Jantung adalah organ dalam tubuh yang sangat penting. Organ tubuh ini yang bertugas untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh. Jantung berdetak setiap hari, malam, pagi, siang, sore, 24 jam tanpa kenal lelah. Ketika jantung sudah berhenti berdetak, maka di saat itulah manusia dinyatakan telah meninggal dunia.
Di saat jantung masih berdetak, seseorang memiliki hak untuk mendonorkan atau menjual jantungnya. Harga jantung tidaklah murah. Bila membelinya dengan cara legal, harganya bisa mencapai 997.700 USD. Di pasar gelap, untungnya harganya bisa lebih murah dari itu. Kira-kira harga terendah jantung 119.000 USD bila mencarinya di pasar gelap.

2. Hati, 157.000 USD

liver
Kelenjar terbesar dalam tubuh manusia adalah hati. Berada di rongga perut sebelah kanan, di bawah diafragma. Fungsi hati adalah sebagai alat ekskresi, membantu ginjal memecah senyawa yang bersifat racun yang nantinya menjadi amonia, urea, dan asam urat. Istilah pemecahan racun yang dilakukan oleh hati disebut dengan detoksifikasi.
Mengingat peran hati yang sangat penting, tidak heran kenapa organ tubuh satu ini harganya bisa sangat mahal. Di pasar gelap, hati dijual dengan harga 157.000 USD. Masih kalah dengan ginjal, tapi tetap mahal. Tidak hanya mahal, hati juga menjadi organ tubuh paling diincar di dunia setelah ginjal. Ini dikarenakan banyak penyakit yang dapat mengakibatkan hati menjadi rusak dan butuh pengganti.

1. Ginjal, 200.000 USD

kidney
Tidak perlu ditanya lagi organ tubuh mana yang harganya paling mahal. Jawabannya adalah ginjal. Manusia normalnya terlahir dengan ginjal sepasang ginjal. Organ tubuh satu ini memiliki bentuk seperti kacang dan bertugas untuk menyaring kotoran dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.
Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan ginjal. Jika sudah parah, maka salah satu ginjal akan dibuang. Ginjal bisa saja diganti bila ada donornya, dan harga sebuah ginjal itu tidaklah murah. Di pasar gelap saja, harga satu ginjal bisa mencapai 200.000 USD. Itu pun dengan catatan, ginjal tersebut masih dalam kondisi bagus atau sehat. Mereka yang memiliki sepasang ginjal yang sehat dan ingin mendonorkannya, kira-kira bisa mendapatkan 200.000 USD per ginjal.