Hadapi Perang 2050, Cina Siap Bangun Kapal Induk Besar - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Saturday, March 3, 2018

Hadapi Perang 2050, Cina Siap Bangun Kapal Induk Besar


Jakarta - Cina siap membangun kapal induk lebih besar setelah negeri itu mengaku telah menguasai teknologi. Informasi tersebut disampaikan koran South China Morning Post, terkait dengan rilis anggaran tahunan yang disampaikan pemerintah kepada parlemen.

Presiden Xi Jinping pernah berjanji pada Oktober 2017 bahwa dia akan mengembalikan militer Cina ke dalam pasukan kelas dunia yang siap bertempur pada 2050 dan telah membangun teknologi baru, termasuk mengembangkan jet tempur siluman, kapal induk dan rudal.


Cina sudah memiliki kapal induk Liaoning bekas Uni Soviet dari Ukraina pada 1988. Kapal ini diluncurkan tahun lalu, selanjutnya diperkirakan pensiun pada 2020.

Liu Zheng, pimpinan Dalian Shipbuilding Industry di Provinsi Liaoning mengatakan, perusahaan dan induk perusahaannya, China Shipbuilding Industry Corp, adalah industri kapal terbesar di dunia yang dapat mendisain dan membangun kapal induk.

"Kami memiliki keahlian sepenuhnya dalam hal disain, teknologi, teknik, manufaktur dan manajemen proyek yang dibutuhkan untuk membuat kapal induk tingkat tinggi," ucap Liu kepada koran milik pemerintah China Daily menjelang sidang tahunan parlemen.


"Kami siap membangun kapal induk lebih besar," tambahnya.

China Shipbuilding mengatakan, pihaknya sedang mengembangkan teknologi untuk membangun kapal induk bertenaga nuklir.

China Daily mengutip keterangan penjelasan para ahli mengatakan, Cina membutuhkan sedikitnya enam kapal induk. Adapun Amerika Serikat, saat ini, mengoperasikan 10 kapal induk dan akan ditambah dua lagi.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya