Misteri Menghilangnya Agatha Christie, Penulis Novel Kejahatan - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Monday, May 27, 2019

Misteri Menghilangnya Agatha Christie, Penulis Novel Kejahatan

Misteri Menghilangnya Agatha Christie, Penulis Novel Kejahatan
Pada Hari Jum'at 3 Desember 1926, novelis kejahatan bahasa Ingris Agatha Christie menghilang dari rumahnya di Berkshire. Itu adalah kisah tabloid yang sempurna, dengan semua element dari salah satu misteri' kecongkakan' christie sendiri. Jadi apa kebenaran di balik kepergiannya? Di sini, sejarawan Giles Milton mengeksplorasi 11 hari yang hilang dari sang penulis, dan Perburuan yang belum pernah terjadi sebelumnya memicu timbulnya kepergiannya... SATUQQ

Tak lama setelah pukul 21:30 pada hari jum'at 3 Desember 1926, Agatha Christie bangkit dari kursi berlengannya dan menaiki tangga rumah Berkshire-nya. Dia mencium putrinya yang sedang tidur Rosalind, Berusia tujuh tahun, Selamat malam dan kembali ke lantai bawah. Lalu dia naik morris Cowley dan Pergi ke Luar. Setelah itu dia tidak Terlihat lagi selama 11 hari.

Kehilangannya akan memicu salah satu perburuan terbesar yang pernah terjadi. Agatha Christie sudah menjadi Penulis Terkenal dan Lebih dari seribu polisi di tugaskan untuk menangani kasus ini, Bersama dengan ratusan warga sipil. Untuk pertama kalinya, Pesawat terbang juga terlibat dalam Pencarian.

Sekertaris rumah, William Joynson-Hicks, mendesak Polisi untuk membuat kemajuan lebih cepat dalam menemukannya. Dua penulis kejahatan paling terkenal di ingris, Sir Arthur Conan Doyle, Pencipta Sherlock Holmes, dan Dorothy L. Sayers, Penulis Novel Lord Peter Wimsey, Tertarik dalam Pencarian. Pengetahuan spesialis mereka, diharapkan, akan membantu menemukan penulis yang hilang.

Tidak butuh waktu lama bagi polisi untuk menemukan mobilnya. Mobil yang di temukan di lereng curam di Newlands Corner dekat Guildford. Tetapi tidak ada tanda-tanda Agatha Christie sendiri dan juga tidak ada Bukti bahwa dia terlibat dalam Kecelakaan.

Ketika hari pertama penyelidikan berlanjut ke hari kedua dan ketiga - dan masih belum ada tanda-tanda spekulasi mulai meningkat. Pers memiiki hari yang bagus dalam menciptakan teori yang lebih mengerikan tentang apa yang mungkin terjadi. ADUQ

Kejadian ini akan menjadi kisah tabloid yang sempurna, dengan semua element dari cerita Agatha Christie. Di dekat tempat kejadian kecelakaan mobil adalah mata air alami yang dikenal sebagai Silent Pool, di mana dua anak muda di anggap telah meninggal. Beberapa jurnalis memberanikan diri menyarankan bahwa novelis itu sengaja menenggelamkan dirinya.

Namun tubuhnya tidak di temukan di mana pun dan bunuh diri tampaknya tidak mungkin, Karena hidupnya profesionalnya tidak pernah tampaj begitu optimis. Novel keenamnya, "The Murder of Roger Ackroyd", Laris dan dia sudah menjadi ibu rumah tangga.

3163089-0-07c97af-5cc3f9d5a8bc151d58437fb3.jpg

Penulis kejahatan bahasa inggris Agatha Christie dan Putrinya, Rosalind, ditampilkan dalam sebuah artikel surat kabar yang melaporkan hilangnya Novelis secara misterius - 1926.

Beberapa mengatakan insiden itu tidak lebih dari aksi publisitas, tipu daya pintas untuk mempromosikan buku barunya. Yang lain mengisyaratkan peristiwa yang jauh lebih menyeramkan. Ada desas-desus bahwa dia telah dibunuh oleh suaminya, Archie Christie, seorang mantan pilot Perang dunia pertama dan Sineas serial. Dia diketahui memiliki seorang Wanita simpanan.

Arthur Conan Doyle, Seorang okultis yang tajam, mencoba menggunakan kekuatan paranormal untuk memecahkan misteri. Dia mengambil salah satu sarung tangan Christie ke media yang terkenal dengan harapan itu akan memberikan jawaban.

Dorothy Sayers mengunjungi tempat hilangnya penulis untuk mencari kemungkinan petunjuk. Dan ini terbukti tidak sia-sia. Pada minggu kedua pencarian, berita telah menyebar keseluruh dunia. Itu bahkan menjadi berita utama di halaman depat New York Times.

Tidak sampai 14 Desember, sebelas hari setelah dia menghilang, Agatha Christie akhirnya di temukan. Dia ditemukan aman dan Sehat di sebuah otel di Harrogate, tetapi dalam keadaan yang sangat aneh sehingga mereka mengajukan lebih banyak pernyataan dari pada yang mereka pecahkan. Christie sendiri tidak dapat memberikan petunjuk apa pun tentang apa yang telah terjadi. Dia tidak ingat apa-apa. kepada polisi untuk mengumpulkan apa yang mungkin terjadi. BANDARQ

Mereka sampai pada Kesempulan bahwa Agatha Christie telah meninggalkan rumah dan pergi ke london, Menabrak mobilnya dalam perjalanan. Dia kemudian naik kereta ke Harrogate. Setibanya di kota spa, dia memeriksa ke swan Hydro - sekarang Old Swan Hotel - dengan hampir tidak ada barang bawaan. Anehnya, dia menggunakan Nama samaran Theresa Neele, selir suaminya.

Harrogate adalah puncak keanggunan di tahun 1920-an dan di penuhi dengan hal-hal muda yang modis. Agatha Christie tidak melakukan apa pun untuk menimbulkan kecurigaan saat ia bergabung dengan pesta dansa, tarian dan hiburan di Palm Court. Dia akhirnya di kenali oleh salah satu pemain banjo hotel, Bob Tappin, yang memberi tahu polisi. Mereka memberi tahu suaminya, Kolonel Christie, yang datang untuk menjemput Agatha segera.

Tetapi istrinya tidak terburu-buru untuk pergi. Memang, dia membuatnya menunggu di ruang tunggu hotel sementara dia berganti pakaian malam.

51937317-0-a89064e-5cc3fec395760e0875481eb2.jpg

Hydro di Harrogate, yorkshire, yang kemudian menjadi Old Swan Hotel, digambarkan pada tahun 1890. Di sinilah novelis kejahatan inggris Agatha Christie ditemukan setelah menghilang 11 hari pada tahun 1926.

Agatha Christie tidak pernah berbicara tentang hilangnya sebelas hari dalam hidupnya dan selama bertahun-tahun ada banyak spekulasi tentang apa yang sebenarnya terjadi antara 3 dan 14 Desember 1926.

Suaminya mengatakan bahwa dia menderita kehilangan ingatan total sebagai akibat dari kecelakaan mobil. Tetapi menurut penulis biografi Andrew Norman, novelis buku mimpi itu ungkin berada dalam apa yang dikenal sebagai keadaan 'fugue' atau, lebih tekhnisnya, trance psikogenik. Ini adalah kondisi langka yang disebabkan oleh trauma atau depresi. DOMINO99

Norman mengatakan bahwa pengadopsiannya akan kepribadian baru, Theresa Neele, dan Kegagalannya untuk mengenaidirinya di foto-foto surat kabar adalah tanda-tanda bahwa dia telah jatuh dalam amnesia psikogenik. ''Aku yakin dia bunuh diri" Kata Norman. "Keadaan pikirannya sangat rendah dan dia menulisnya nanti melalui karakter Celia dalam novel otobiografinya, Unfinished Potrait."

Dia segera pulih sepenuhnya dan sekali lagi mengambil pena penulisnya. Tetapi dia tidak lagi siap untuk mentolerir perzinaan suaminya: dia menceraikannya pada tahun 1928 dan kemudian menikah dengan arkeolog terkemuka Sir Max Mallowan

Kita mungkin tidak akan pernah tahu pasti apa yang terjadi dalam sebelas hari yang hilang itu. Agatha Christie meninggalkan misteri yang bahkan tidak bisa di pecahkan oleh Hercule Poitrot