Mengharukan Dan Unik, Tamu Undangan Menggunakan Penutup Mata Hormati Pengantin yang Buta - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Tuesday, March 12, 2019

Mengharukan Dan Unik, Tamu Undangan Menggunakan Penutup Mata Hormati Pengantin yang Buta

Mengharukan Dan Unik, Tamu Undangan Menggunakan Penutup Mata Hormati Pengantin yang Buta



SATUQQ - Sebuah pernikahan di Australia tampak sangat unik dan tak biasa. Saat prosesi pernikahan yang sakral, para tamu undangan justru memakai penutup mata dan hanya bisa mendengar janji kedua pasangan.

Ternyata ada maksud mulia di balik adegan itu. Pengantin wanita yang bernama Stephanie Agnew memiliki masalah dengan penglihatannya. Stephanie hanya bisa melihat beberapa cahaya dengan bentuk-bentuk yang gelap. Sedangkan ibu dari pengantin wanita itu mengalami kebutaan sepenuhnya.

Untuk menghormati keadaan tersebut, para tamu undangan diberi penutup mata. Tepat saat janji suci pengantin dibacakan, seluruh tamu undangan menutup mata dan mencoba merasakan momen sakral itu seperti sang pengantin wanita.
Mengharukan, Tamu Undangan Pakai Penutup Mata Hormati Pengantin yang ButaTamu undangan pakai penutup mata. Foto: James Day
Para tamu menerima konsep 'menutup mata' ini dengan baik. Mereka juga bisa merasakan momen yang sama dengan Step dan mamanya yang tak bisa melihat," tutur Robbie Campbell, pengantin pria kepada Daily Mail.

Konsep uniknya tak berhenti sampai di situ. Dekorasi tempat pernikahan dihiasi oleh bunga-bunga yang harus, sehingga Stephanie bisa merasakan keindahan suasana tersebut tanpa melihat dengan mata.

Kemudian, ada burung hantu yang terbang membawakan cincin pernikahan. Burung itu hinggap di tangan Stephanie dan memberikan cincin itu. Sebagaimana kita tahu bahwa burung hantu memiliki penglihatan yang lebih baik di malam hari.
Mengharukan, Tamu Undangan Pakai Penutup Mata Hormati Pengantin yang Buta

Busana yang dikenakan Stephanie pun lain dari yang lain. Fotografer acara tersebut, James Day membubuhkan racikan essential oil khusus pada kain dan ornamen busana pengantin. Harapannya, Stephanie bisa mengingat momen tersebut dari wangi baju pengantinnya yang spesial.

Pasangan ini bertemu di tahun 2016. Stephanie sendiri belum pernah melihat Robbie secara langsung. Namun keduanya bisa saling menerima, hingga akhirnya Robbie melamar Stephanie tahun 2017.