Misteri Batu Carnac - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Sunday, July 29, 2018

Misteri Batu Carnac

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Batu-batu Carnac merupakan situs megalitik yang berupa barisan batu batu besar yang sangat banyak yang terdiri dari alignment (deretan batu) dari Dolmen, tumuli dan menhir tunggal, di sekitar desa Carnac, Brittany, Prancis. Mungkin Batu batu inilah yang mengilhami René Goscinny untuk menghadirkan tokoh Obelix si pembuat Menhir dalam komik Asterix.
Lebih dari 3.000 batu berdiri prasejarah yang dipahat dari batu lokal dan didirikan oleh orang Brittany pra-Celtic, dan barisan batu tersebut merupakan barisan batu terbesar di dunia.

Legenda lokal menyebutkan bahwa alasan batu batu ini berdiri dalam garis lurus sempurna karena batu batu ini dulunya adalah legiun Romawi berubah menjadi batu setelah dikutuk oleh penyihir Merlin. Sedangkan umat Katholik mempunyai legenda sendiri yang berpendapat bahwa batu batu ini adalah tentara pagan yang menjadi batu ketika mereka mengejar Paus Kornelius.

Sebagian besar batu berada di desa Breton, Carnac, dan beberapa lainnya yang berada di sebelah timur berada di La Trinité-sur-Mer. Batu-batu ini didirikan pada masa tertentu selama periode Neolitik, mungkin sekitar 3300 SM, tetapi beberapa batu mungkin bertanggal lebih tua yaitu sekitar 4500 BC.

Tidak ada yang tahu pasti untuk apa dan tujuan apa batu tersebut dibuat. Tapi banyak yang berpendapat bahwa batu tersebut dibuat untuk tujuan religius seperti menghormati arwah nenek moyang mereka.

Dalam abad-abad terakhir, banyak situs situs batu carnac telah diabaikan, seperti digunakannya Dolmen sebagai tempat penampungan domba, ayam atau bahkan gudang oven. Bahkan banyak dari batu batu ini telah dipindahkan atau dibuang membuat jalan atau sebagai bahan bangunan. Upaya Pemeliharan dan pelestarian dari situs situs ini tetap menjadi topik yang kontroversial.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya