Top 5 Otomotif: Serba-serbi Terios 7 Wonders - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Monday, January 22, 2018

Top 5 Otomotif: Serba-serbi Terios 7 Wonders


Liputan6.com, Jakarta - Serba-serbi ekspedisi Terios 7 Wonders sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.


Di samping itu saran rotasi ban setiap enam bulan hingga belasan ribu Honda City dan Jazz bermasalah tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com :

1. 3 Kuliner Khas Borneo Goyang Lidah Tim Terios 7 Wonders

Jalan-jalan rasanya kurang lengkap bila tidak mencicipi kuliner khas setempat. Hal inilah yang dilakukan tim Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure. Setidaknya, ada tiga menu unik yang sukses menggoyang lidah, yakni paliat, sayur rotan, dan lontong orari.

Paliat bisa ditemui bila Anda berkunjung ke Kalimantan Selatan, khususnya daerah Tabalong. Secara umum, paliat mirip opor, berkuah kuning dan bersantan. Jika dibandingkan dengan opor, kuah paliat lebih kental serta bahan dasarnya ikan dan udang.

2. Lakukan Rotasi Ban Tiap 6 Bulan

Pemilik kendaraan pribadi di kota besar umumnya tidak selalu membawa banyak penumpang di dalamnya. Ada kalanya beberapa pemilik mobil sering berkendara sendirian.

Kondisi seperti ini ternyata berpengaruh terhadap kondisi ban mobil. Agar ban tetap awet sebaiknya lakukan rotasi.

3. Hyundai Ciptakan Mobil Terganas

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, baru saja merilis sketsa mobil terganas mereka, Tucson 2016. Nantinya mobil ini akan diperkenalkan ke publik di ajang SEMA 2015, November nanti.

Melansir Autoblog, mobil bertenaga tinggi ini dibuat atas kerja sama antara Hyundai dengan Bisimoto Engineering. Ini merupakan kerja sama lanjutan dari kedua pihak sejak empat tahun terakhir.

4. All New Honda CB150R Terbukti Lincah dan Irit

Hari pertama kegiatan Journalist Leisure Riding, Liputan6.com berkesempatan untuk menunggangi all new Honda CB150R StreetFire. Motor sport 150 cc ini menjadi teman perjalanan dari Bandung menuju Pangandaran sejauh 291,1 km.

Waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB dan rombongan berangkat dari kantor pusat PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku dealer utama sepeda motor Honda Jawa Barat yang berada di Cibeureum, Bandung. Touring panjang ini melalui rute Bandung, Rancaekek, Nagrek, Garut, Cipatujah, Citumang, Pangandaran.

5. Belasan Ribu Honda City dan Jazz Ditarik

Honda Malaysia baru-baru ini mengumumkan penarikan kembali (recall) 12.232 unit City model 2014  dan 97 Jazz 2015. Penarikan ini dilakukan setelah Honda menemukan adanya masalah pada software kontrol tekanan hidrolik dan berhubungan dengan continuosly variable transmission (CVT).

Menurut Honda sebagaimana dilansir Paultan, karena masalah itu, mobil bisa tiba-tiba kehilangan daya jika pengemudi menginjak pedal gas dalam kecepatan tinggi atau berakselarasi tiba-tiba.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya