Top 5 Otomotif: Serba-serbi Ojek Online - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Thursday, January 18, 2018

Top 5 Otomotif: Serba-serbi Ojek Online


Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengupas serba-serbi ojek online sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.


Di samping itu perjalanan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure hingga aturan merokok dalam mobil tak luput dari sorotan.

Selangkapnya, berikut top 5 artikel otomotif  :

1. Ojek Pakai Motor Sport, Keren Dilihat Tidak Nyaman Ditumpangi

Fenomena sarana transportasi ojek online sedang marak berkembang di kota-kota besar Indonesia. Jakarta dengan populasi yang cukup padat membuat ojek online berkembang pesat dan menjadi sarana transportasi alternatif yang banyak dipilih warga ibukota.

Dari pantauan Liputan6.com, kalangan pengojek online menggunakan sepeda motor dari berbagai jenis. Mulai dari skutik, bebek, hingga motor sport fairing pun digunakan untuk mengangkut penumpang.

2. Melihat Penangkaran Penyu dan Indahnya Danau Kakaban di Borneo

Setelah melakukan kegiatan sosial dengan mendonasikan buku di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Maratua, tim Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure kembali bergerak untuk menyusuri keindahan bahari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Destinasi kali ini adalah Pulau Sangalaki, yang dicapai melalui perjalanan laut sekitar dua jam dari dermaga Pulau Maratua dengan boat.

Pulau Sangalaki yang secara administratif masuk dalam kawasan Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ini memiliki luas sekitar 15,9 hektare. Berada di bawah pengelolaan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Timur, Pulau Sangalaki dikenal sebagai salah satu kawasan konservasi penyu di Indonesia.

3. BMW Segarkan Skutik C 650 Sport dan C 650 GT

BMW baru saja merilis update untuk dua maxi-skutik mereka, C 650 Sport dan C 650 GT. Dalam penyegaran ini, dua motor tersebut diberikan suspensi anyar, kontrol traksi, dan throttle response yang diklaim lebih tajam.

Melansir Visordown, revisi pada CVT yang diklaim memberikan respon throttle yang lebih cepat. Sementara itu, update suspensi membuat dua skutik ini lebih nyaman.

4. Cuaca Buruk Warnai Perjalanan Daihatsu Terios ke Pulau Maratua

Untuk menandai destinasi  akhir perjalanan new Daihatsu Terios menjelajahi keindahan tanah Borneo, satu unit sport utility vehicle (SUV) itu harus menempuh perjalanan laut menuju Pulau Maratua, yang masuk dalam kawasan wisata andalan Kalimantan Borneo berjuluk Maldiven Van Borneo.

Bukan perkara mudah untuk membawa Terios menuju Pulau Maratua. Pantia menggunakan jasa ekspedisi demi mengirim mobil itu dari Pelabuhan Tanjung Redeb, Berau.

5. Aturan Larangan Merokok di Mobil Berisi Anak, Berlaku 1 Oktober

Sebagai bentuk kampanye kesehatan, Departemen Kesehatan Inggris merilis aturan yang melarang pengemudi ataupun penumpang merokok dalam kendaraan. Larangan ini hanya berlaku ketika di dalam mobil terdapat penumpang anak-anak.

Adapun undang-undang larangan merokok sudah mulai disosialisasi sejak saat ini. Dilansir Guardian, departemen kesehatan mulai memberlakukan secara resmi peraturan itu pada 1 Oktober mendatang dan yang melanggar akan dijatuhi.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya