Ayana Moon, Mantan Girlband Korea yang Jadi Muslimah dan Berhijab - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Tuesday, June 13, 2017

Ayana Moon, Mantan Girlband Korea yang Jadi Muslimah dan Berhijab


Mungkin Anda pernah mendengar nama Ayana Jihye Moon atau Ayana Moon. Ya, wanita asal Korea Selatan ini adalah mantan anggota F-VE Dolls, atau biasa disebut 5Dolls, sebuah girl band Korea dengan tujuh anggota.

Keputusan Ayana Jihye Moon menjadi muslimah Korea Selatan dan memakai hijab membuat banyak orang tercengang. Sebab, di Korea sendiri, banyak orang yang tidak memiliki agama karena masih percaya terhadap konsep dewa dan dewi.

Menjawab segala pertanyaan dan rasa penasaran banyak orang, Ayana Jihye Moon memutuskan membuat sebuah video singkat yang menceritakan tentang perjalanan dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Di dalam sebuah video yang diunggah melalui akun resminya (xolovelyayana), Ayana bercerita bagaimana ia begitu penasaran terhadap segala sesuatu tentang Islam, Muslim, Arab, dan Timur Tengah sejak kecil.

Ayana Moon kecil yang berusia 8 tahun tidak sengaja mendengar tentang Irak. Saat itu, isu tentang Islam masih di Korea sangat sensitif. Di mana segala tindak terorisme dihubungkan dengan Islam.

Saat duduk di bangku SMA, Ayana Jihye Moon tidak bisa membendung lagi rasa ingin tahunya yang semakin besar tentang Islam. Setelah mempelajari sendiri lewat internet dan mengikuti summer camp selama tiga hari di Korea, ia makin mantap memutuskan untuk masuk Islam.

Sebuah keputusan besar dan berisiko yang diambilnya dalam hidup. Sebab, di antara semua kerabat dekat, sahabat, maupun keluarga, hanya dirinya yang memeluk agama Islam.

Ayana juga mengaku tak ada kesulitan, apalagi mendapati penderitaan saat menjalani proses menjadi muslimah Korea Selatan. Ia berharap akan ada lagi muslimah Korea yang berani mengungkapkan kisahnya saat menjadi seorang muslim.

Berawal dari ketakutan dan kebencian terhadap Islam, Ayana Jihye Moon justru memutuskan untuk memeluk agama tersebut dan mempelajarinya lebih dalam. Saat ini, Ayana sedang mempelajari Islam di salah satu Universitas di Malaysia. Saksikan kisah lengkap Ayana Moon dalam video di bawah ini.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya