WiFi Gratis dan Full AC, Ini Angkot Termewah di Indonesia - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Wednesday, March 15, 2017

WiFi Gratis dan Full AC, Ini Angkot Termewah di Indonesia


Di era modern dan jaman serba canggih serta teknologi yang semakin bertumbuh, siapa sih yang tidak ingin memanfaatkan hal tersebut untuk berbagai macam keperluan?

Mulai dari berbagai macam jenis transportasi yang berbasis online berlomba-lomba untuk memikat hati penumpangnya dengan berbagai macam jenis diskon ataupun hal lain yang dikeluarkan. Tapi lain halnya untuk Angkot yang ada di Kota Bandung ini.

Saat mendengar kata “angkot”, apa yang terbesit di pikiranmu? Tentu angkutan yang penuh sesak, desak-desakan, panas, belum lagi bau rokok dan ketiak penumpang lain. Duh, ampun deh kalau sudah kayak gitu. Tapi bagaimana kalau ada angkot dengan kenyamanan tingkat tinggi? Yang bikin kamu betah berlama-lama karena fasilitas yang disediakannya? Baru-baru ini pemerintah kota Bandung baru saja merealisasikan angkot idaman tersebut.

Setelah terkenal dengan angkutan Bandros (Bandung Tour on Bus), lagi-lagi Bandung berinovasi dengan kendaraan umum lainnya bernama Angklung (Angkutan Kota Keliling Bandung). Fasilitas premium alias eksekutifnya ini baru saja dirilis sekitar seminggu yang lalu.

Angklung diluncurkan pada 1 Maret lalu dan akan melalui 12 rute jalanan kota Bandung

Kota Bandung baru saja merilis jagoan baru mereka pada 1 Maret lalu. Angkot yang diberi nama Angklung (Angkutan Kota Keliling Bandung) ini sudah hampir seminggu beroperasi. Sebanyak 1600 armada diturunkan untuk melayani warga Kota Bandung.

Jumlah ini sekitar 30 persen dari angkot Bandung yang ada. Rencananya, Angklung bakal beroperasi di 12 rute jalan, termasuk jalan-jalan protokol yang ada di Kota Bandung.

Fasilitas angkot ini gak perlu dipertanyakan lagi, nomor satu deh pokoknya

Ketika angkot ini dilabeli status premium atau eksekutif, tentu dipastikan fasilitas yang diberikan jauh berbeda dari angkot biasa. Sepertinya Angklung ini benar-benar mementingkan kenyamanan para penumpangnya. Desain interiornya jauh lebih rapi dan terkesan berkelas. Bangku penumpang yang biasanya hanya beralaskan kayu yang dilapisi busa tipis nggak akan kamu temui dalam Angklung ini. Mereka menggunakan bangku premium yang bentuknya mirip sofa. Dan jelas saja kalau tempat duduk ini sangat empuk dan bikin nyaman.

Nggak cuma itu, angkot ini juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni seperti televisi layar datar, Wifi, AC, hingga colokan. Angklung juga memiliki tempat sampah dan pustaka mini di bagian belakang bangku sopir dan bangku penumpangnya. Kalau sudah kayak gini, masyarakat bakal berangsur-angsur menggunakan kendaraan umum sih.

Bukan hanya interiornya saja yang mewah, bagian luar dari angkot ini juga keren banget

Nggak cuma fasilitas interiornya, Angklung juga terlihat eksklusif dari luar. Selain ada running text di bagian atas kendaraan, Angklung ini juga dilengkapi stiker bergambar kearifan lokal Kota Bandung seperti gambar angklung dan alun-alun Kota Bandung yang sudah jadi trademark-nya si Kota Kembang ini.

Satu hal yang paling jelas menjadi perbedaan antara angkot biasa dengan Angklung adalah pada bagian belakangnya, di mana angkutan ini dilengkapi dengan pengangkut sepeda. Jadi jika kamu lelah bersepeda, kamu bisa menumpang Angklung ini tanpa kesulitan.

Kuy yang hobinya main sepeda, mungkin sepedanya bisa dititip di angkot ini dan kamu jalan kaki aja biar hemat pengeluaran.

Masih mau protes karena harga ongkosnya lebih mahal dari biasanya? Mending sepedanya dikayuh aja

Ada kualitas tentu ada harga dong. Angklung ini memang memiliki tarif yang lebih mahal dari angkot biasa. Untuk sekali jalan, penumpang dikenakan ongkos mulai dari 7 hingga 12 ribu rupiah. Tentu nggak jadi masalah jika dibandingkan dengan fasilitas yang diberikan. Sekalinya kamu naik angkot ini, dijamin bisa betah dan ketagihan.

Angklung merupakan inovasi dari pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan transportasi moderen di wilayah mereka. Alasannya nggak lain adalah agar volume kendaraan di sana berkurang dan masyarakat akan lebih memilih menggunakan transportasi umum ke depannya. Tentunya dengan fasilitas yang lebih baik dan bikin mereka nyaman.


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Sumber : http://www.zeebs.id/2017/03/angkot.termewah.di.indonesia.dari.kota.bandung.indonesia.html