Penembak Awak Surat Kabar Maryland Bermasalah Sejak Awal - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Sunday, July 1, 2018

Penembak Awak Surat Kabar Maryland Bermasalah Sejak Awal

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Pelaku penembakan di kantor surat kabar Capital Gazette, Maryland yang menewaskan lima awaknya, empat di antaranya wartawan senior, ternyata telah bermasalah dengan media itu sejak awal.

Pria berumur 38 tahun, bernama Jarrod Warren Ramos diduga membunuh lima orang di kantor surat kabar Capital Gazette, Kamis, (29/6).

Ramos ternyata sudah memiliki masalah sebelumnya dengan surat kabar itu sejak 2012.

Pada 2012 Ramos menggugat Capital Gazette dan salah satu jurnalisnya dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Berawal pada setahun sebelumnya, saat Thomas Hartley, seorang kontributor untuk The Capital Gazette, menulis sebuah artikel yang menggambarkan interaksi Ramos dengan wanita yang tidak dituliskan namanya melalui Facebook.

Menurut dokumen dari pengadilan. Hartley mengatakan tersangka pelaku penembakan surat kabar di Maryland itu mengirimi banyak sekali email dengan menyebut nama wanita tersebut secara vulgar. Ramos juga memerintahkan perempuan tersebut untuk bunuh diri.

Selain ditujukan kepada Hartley, gugatan itu juga diajukan kepada editornya Thomas Marquardt, serta surat kabar Capital Gazette, dan perusahaan induk dari koran tersebut.

Dilansir Telegraph, lima hari sebelum artikel Hartley terbit, Ramos telah mengaku bersalah atas tuduhan pelecehan. Dia mengklaim pandangannya tidak tersampaikan dalam dokumen pengadilan.

Gugatan tersebut lalu dihentikan pada 2013, dan pengadilan banding menolak gugatan tersebut pada 2015.

Ketika kasus itu diproses pengadilan, seorang pengguna Twitter yang menyebut dirinya Jarrod W. Ramos memposting banyak tweet yang kritis terhadap koran Capital Gazette, Hartley, dan hakim pengadilan Maryland.

"Ya, Eric Thomas Hartley, Anda pindah ke .... Langsung saja bunuh diri sebelum saya yang melakukannya (secara hukum di pengadilan)" demikian salah satu celoteh dari akun itu pada 2014.

Pada keterangan identitas akunnya bertuliskan, "Para pembaca, saya membuat akun ini untuk membela diri. Sekarang saya menggugat lebih dari setengah dari wilayah AA dan bangkai dari pekerja dan sebuah kesatuan korporasi yang korup."

Tidak ada tweet di akun tersebut sejak Januari 2016 hingga sesaat sebelum penembakan terjadi. "Sialan kalian, tinggalkan aku sendiri," tulis tweet tersebut pada jam 2:37 waktu setempat.

Arsip dari situs web dengan nama Ramos menampilkan dokumen-dokumen pengadilan serta surat-surat yang ditandatangani Ramos baru-baru sampai tahun 2014.

Satu surat berjudul "Open Season" yang menyebutkan 2000 Capital Drive, alamat dari Capital Gazette, dan artikel-artikel yang terkait dengan Capital.

"Mereka menyebut diri mereka pnegawas, tapi siapa yang mengawasi para pengawas?" kata surat tersebut.

"Bahkan raja pun harus tunduk kepada Tuhan, dan Hari Penghakiman sudah dekat. Kemungkinan penghakiman tidak kalah berat, pembantaian hanya berbeda secara harfiah."

Sebuah dokumen pengadilan 2015 mengutip pengacara Ramos yang mengatakan bahwa terduga pelaku penembakan surat kabar Maryland, Capital Gazette, Ramos telah bekerja untuk Biro Statistik Tenaga Kerja AS selama enam tahun.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya