Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Thursday, July 5, 2018

Korban Meninggal KM Lestari Maju Bertambah Jadi 33 Orang

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Korban meninggal insiden karamnya KM Lestari Maju terus bertambah. Pengelolaan data Informasi Kebencanaan dan Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Kabupaten Bulukumba Darfianmukri, menyebut update terakhir korban meninggal yang berhasil dievakuasi sebanyak 33 orang.

"Ada 33 orang, 2 belum diketahui identitasnya," kata Darfianmukri kepada IDN Times, Rabu (4/7).

Sementara, Kepala Bagian Humas Basarnas, Marsudi menyebutkan KM Lestari Maju kelebihan manifes saat berlayar di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Selasa (3/7) siang.

1. Tiga jenazah masih misterius identitasnya
BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
Berdasarkan data yang dikirim oleh Pusdalops Kabupaten Bulukumba Darfianmukri, terdapat 33 korban meninggal yang telah berhasil dievakuasi tim SAR di lokasi kejadian.

Meski demikian, tiga di antaranya belum diketahui identitasnya. Tiga jenazah tersebut adalah seorang anak perempuan, seorang perempuan yang diperkirakan berusia 50-60 tahun, dan seorang laki-laki dewasa.

2. Kapal kelebihan penumpang

Data yang disebutkan oleh Kabag Humas Basarnas Marsudi, terdapat 160 orang yang ditemukan. 130 orang diantaranya selamat sedangkan 30 lainnya meninggal dunia (sudah di-update Pusdalops Kab Bulukumba menjadi 33 orang).

"Secara resmi yang tercatat di manifes itu 144 orang," kata Marsudi. "Tapi kita ada dapat informasi 20 orang naik tanpa tiket. Kita evakuasi lebih dari manifes," tuturnya.

Jumlah penumpang KMP Lestari Maju diperkirakan berjumlah 164 orang. Jumlah ini lebih banyak daripada catatan manifes yang dimiliki KMP Lestari Maju. Masih ada 4 orang yang masih dalam pencarian tim SAR.

3. Pencarian korban masih terus dilakukan

Hingga saat ini, pencarian masih dilakukan. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, tidak semua penumpang memperoleh jaket pelampung.

Kendala evakuasi cuaca hujan, angin kencang, gelombang tinggi, kemarin kapal besar tidak dapat mendekat ke KMP Lestari Maju.

"Evakuasi masih dilanjutkan dipimpin Basarnas dibantu BPBD, TNI, Polri, Kemenhub, SKPD, relawan dan masyarakat," ujarnya.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya