Aktor Hollywood Matt Damon Kunjungi Koperasi di Jagakarsa - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Wednesday, July 4, 2018

Aktor Hollywood Matt Damon Kunjungi Koperasi di Jagakarsa

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Aktor Hollywood Matt Damon mengunjungi Jakarta, baru-baru ini. Kunjungan dia ke Indonesia ini bukanlah karena pekerjaannya sebagai sineas, melainkan untuk sebuah misi sosial.

Damon mengunjungi Koperasi Mitra Dhuafa (Komida), sebuah lembaga keuangan mikro di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Informasi tersebut sempat diunggah ke dalam laman resmi Komida di Facebook pada Selasa (3/7) ini, tapi kini unggahan itu telah dihapus.

Dari informasi yang tersiar, bintang film The Martian dan Saving Private Ryan itu datang dalam kapasitasnya sebagai co-founder atau salah satu pendiri Water.org, organisasi yang bergerak di bidang pemenuhan kebutuhan air bersih. Ia datang bersama tim water.org, Jennifer Scorsch selaku Presiden, serta Gary White selaku CEO dan pendiri.

"Terkait itu kami belum bisa memberikan keterangan. Nanti akan diberikan informasi lebih lanjut," ujar seorang staf via sambungan telepon.

Partisipasi aktif Damon sebagai co-founder bersama Gary membuatnya diakui sebagai satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia versi TIME pada 2011 dan menerima Penghargaan Media Lingkungan dari The Environmental Media Association pada 2013.

Tak hanya itu, pada 2014, World Economic Forum turut menyebut nama Damon sebagai pemenang Crystal Award untuk kinerjanya dengan Water.org ini.

Berdasarkan keterangan di laman resmi Water.org, Damon memang dikenal aktif dalam organisasi tersebut, termasuk melakukan kunjungan lapangan ke beberapa negara, pengembangan strategi, advokasi dan pertemuan tingkat tinggi dengan lembaga seperti Bank Dunia dan World Economic Forum selama dekade terakhir.

Kinerja cemerlang sineas berusia 47 tahun itu yang kemudian membuatnya diposisikan sebagai salah satu ahli dalam masalah air dan sanitasi.

Kunjungannya ke Indonesia ini pun sekaligus menjadi bukti keseriusan dan keaktifan Damon untuk terjun langsung ke lapangan.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya