Terkuak, Ini Hotel di Singapura yang Akan Ditinggali Donald Trump dan Kim Jong-un - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Sunday, June 10, 2018

Terkuak, Ini Hotel di Singapura yang Akan Ditinggali Donald Trump dan Kim Jong-un

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan   Terpercaya

Dunia menantikan pertemuan bersejarah antara Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura, pada Selasa, 12 Juni 2018 mendatang. Di sisi lain, pihak Amerika Serikat dan Korea Utara terus melakukan persiapan.

Seperti dikutip dari situs South China Morning Post (SCMP), Sabtu (19/6/2018), delegasi Kim Jong-un telah terlebih dulu datang ke Negeri Singa. Mereka dilaporkan telah memutuskan di mana Kim Jong-un akan menginap. 

Pilihan dijatuhkan pada St Regis Hotel, hotel mewah yang berada di kawasan Orchard Road. "Karena paparan risiko keamanan yang lebih kecil," demikian diungkap sumber diplomatik.

Sebelumnya dilaporkan, delegasi Korea Utara juga mengincar Fullerton Hotel, sebagai lokasi penginapan Kim Jong-un. Baik St Regis Hotel maupun Fullerton Hotel adalah milik Singapura.

Kim Jong-un sebelumnya mengekspresikan bahwa ia tak mau tinggal di hotel milik Amerika atau Barat. Sementara, Presiden AS Donald Trump menjatuhkan pilihan pada Shangri-La.

Pekan lalu, Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen mengungkapkan kesediaan pemerintahnya untuk menanggung biaya terkait keamanan dan logistik.

"Biaya yang bersedia kami tanggung untuk memainkan bagian kecil dalam pertemuan bersejarah ini," kata dia, meski belum jelas pihak yang akan menanggung biaya penginapan itu.

Barikade berwarna kuning memblokir jalan di luar St Regis mulai Sabtu ini. Sementara, pagar berwarna abu-abu dipasang di seberang.

Sejumlah termasuk kamar tamu dan restoran, telah ditutup untuk umum sejak Jumat kemarin.

Sementara itu, di Hotel Shangri-La, barikade kuning telah ditegakkan, pun dengan rambu-rambu berbunyi, "Pemeriksaan polisi, patuhi perintah aparat."

Di Capella Hotel, di mana kedua pemimpin akan bertemu, seorang karyawan ditempatkan di pintu masuk untuk menghalau para turis yang penasaran.

Sementara itu, sebuah truk hijau memblokir jalan masuk ketika belasan pekerja memasang pos pemeriksaan keamanan yang dilengkapi perangkat penglihatan malam (night-vision) untuk memindai kendaraan.

Kamera pengintai baru juga dipasang untuk mengawasi setiap arah di ketiga hotel.

Persiapan keamanan telah disiapkan jelang KTT AS-Korut -- antara Kim Jong-un dan Donald Trump, yang diharapkan akan mengakhiri permusuhan dan saling ancam di Semenanjung Korea.

Jika pertemuan ini berhasil, Donald Trump akan mengundang Kim Jong-un ke Gedung Putih. Dan, tak mustahil pemimpin Korut itu akan diundang bicara di markas PBB.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya