Putin Undang Kim Jong Un Hadiri Forum Ekonomi di Rusia - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Friday, June 15, 2018

Putin Undang Kim Jong Un Hadiri Forum Ekonomi di Rusia

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Vladimir Putin mengajak Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk berkunjung ke Rusia.

Putin juga menyampaikan apresiasinya atas pertemuan Kim dengan Presiden AS Donald Trump di Singapura, pada Selasa (12/6/2018) lalu. 

Undangan dan apresiasi tersebut disampaikan Putin kepada pejabat senior Korea Utara, Kim Yong Nam, yang berkunjung ke Rusia, Kamis (14/6/2018).

Kepada pemimpin seremonial Korea Utara itu, Putin memuji pertemuan bersejarah Kim Jong Un dengan Donald Trump sebagai sebuah langkah maju menuju penyelesaian penuh.

"Tanpa diragukan itu merupakan langkah pertama menuju penyelesaian total. Berkat pertemuan tersebut, kemungkinan skenario terburuk telah disingkirkan," kata Putin dilansir AFP.

"Dan sudah tentu hal itu telah menciptakan sebuah kondisi untuk perherakan jauh ke depan dan mengurangi ketegangan di kawasan Semenanjung Korea," tambahnya.

Terkait undangan kepada Kim Jong Un, Putin mengatakan, dirinya akan sangat senang menyambut pemimpin tertinggi Korea Utara itu ke Rusia.

Putin menyarankan pertemuan dalam sebuah forum ekonomi di kota pelabuhan timur, Vladivostok pada bulan September mendatang. 

Kim Jong Un belum pernah sekalipun menjejakkan kakinya ke Rusia. Berbeda dengan sang ayah, Kim Jong Il, yang pernah menggunakan kereta api lapis bajanya, menemui Presiden Rusia Dmitry Medvedev pada 2011.

Di jajaran pejabat tinggi Rusia, baru Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov yang pernah bertemu Kim Jong Un saat berkunjung ke Pyongyang pada akhir Mei lalu.

Selama menjabat sebagai Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un jarang melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sejauh ini Kim baru pernah bertemu dengan Presiden China Xi Jinping, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden AS Donald Trump.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya