Ilmuwan China Berambisi Ubah Gurun di Dubai Jadi Sawah - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Sunday, June 17, 2018

Ilmuwan China Berambisi Ubah Gurun di Dubai Jadi Sawah

 BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Sebuah tim ilmuwan, yang dipimpin "bapak padi hibrida" China Yuan Longping, berhasil menanam padi di lahan dengan pengairan air garam. Kini, dia berniat membawa teknik tersebut ke Dubai, di mana air tawar terlalu berharga untuk digunakan.

Dikutip dari South China Morning Post, Minggu (10/6/2018), panen beras minggu lalu, yang telah ditanam di lahan air asin pada Januari di pinggiran kota Qingdao, jauh melebihi harapan para ilmuwan.

Hasil tinggi yang dilaporkan kantor berita Xinhua, menyebut produksi padi air asin di China mencapai 7.500 kilogram per hektare (ha).

Hal itu jauh di atas rata-rata produksi padi global, yakni 3.000 kilogram per hektare, sehingga membuat ilmuwan terkait yakin kesuksesannya bisa diterapkan di banyak wilayah lain di seantero jagat.

Mereka berencana untuk membangun lahan percobaan seluas 100 ha di Dubai, dan mulai memanfaatkannya secara reguler di tahun berikutnya, hingga kemudian dikembangkan secara terbuka pada 2020.  

Tujuan proyek itu adalah untuk menghasilkan sekitar 10 persen lahan pertanian baru di Uni Emirat Arab, yang akan memiliki total luas 83.600 kilometer persegi.

Namun, rincian tentang bagaimana proyek tersebut akan dicapai, masih belum bisa diungkapkan.

Laporan kantor berita Xinhua menambahkan bahwa proyek ambisius itu merupakan hasil kolaborasi antara pusat penelitian pertanian air asin, yang berbasis di pelabuhan timur Qingdao, China, dengan kantor swasta Sheikh Saeed bin Ahmed Al Maktoum, yang merupakan anggota miliarder keluarga penguasa Dubai.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya