Bantu Lunasi Utang Malaysia, Bocah Ini Sumbangkan Tabungan 8 Bulan - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Wednesday, June 20, 2018

Bantu Lunasi Utang Malaysia, Bocah Ini Sumbangkan Tabungan 8 Bulan

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Seorang bocah laki-laki di Malaysia merelakan uang hasil tabungannya selama delapan bulan terakhir untuk disumbangkan demi membantu meringankan utang Malaysia. Bocah berusia 12 tahun ini mengaku dirinya sendiri yang memutuskan untuk menyumbangkan tabungannya.

Seperti dilansir media Malaysia, Malay Mail, Rabu (20/6/2018), bocah bernama Ervin Davadason ini sengaja menabung selama delapan bulan terakhir untuk membeli drum set yang diinginkannya. Namun ketika dia menyadari negaranya punya utang besar, Ervin memilih menyumbangkan tabungannya ke trust fund Tabung Harapan Malaysia (THM) yang dibentuk pemerintahan Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad sejak Mei lalu. 

"Selama dan setelah pemilu, saya mengikuti berita dengan saksama dan melihat bahwa Malaysia butuh bantuan, jadi saya memutuskan untuk menyumbangkan apapun yang saya punya sebagai bagian kontribusi saya," ucap Ervin yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini.

"Saya telah menabung sekitar delapan bulan dan saya tadinya berencana menggunakannya uang ini untuk membeli drum set," imbuhnya.

Jumlah sumbangan yang diberikan Ervin tidak disebut, karena dia belum selesai menghitung jumlah total tabungannya.

THM dibentuk sebagai tanggapan atas kekhawatiran rakyat Malaysia terhadap salah pengelolaan perekonomian oleh pemerintahan sebelumnya, yang dikuasai koalisi Barisan Nasional di bawah mantan PM Najib Razak. 

Kekhawatiran warga semakin memuncak setelah Menteri Keuangan Lim Guan Eng mengungkapkan bahwa utang dan kewajiban pemerintah federal Malaysia total mencapai 1,087 triliun Ringgit atau setara Rp 3.837 triliun. Jumlah itu mencapai sekitar 80,3 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Malaysia per 31 Desember 2017.

Selain Ervin, banyak warga Malaysia yang juga menyumbang ke THM. Laporan terbaru dari Kementerian Keuangan Malaysia menyebut jumlah dana yang dikumpulkan melalui THM saat ini mencapai angka 89,1 juta Ringgit atau setara Rp 308,5 miliar. Jumlah itu tercatat sejak 30 Mei lalu hingga Rabu (20/6) sore pukul 15.00 waktu setempat.

Anggota parlemen Malaysia untuk wilayah Segambut, Hannah Yeoh, memuji aksi Ervin ini. Hannah menyebut dirinya awalnya menerima email dari ayah Ervin yang mengutarakan niat putranya menyumbang untuk membantu meringankan utang negara.

"Ini hal yang indah soal Malaysia setelah 9 Mei (saat pemilu), tua dan muda semua ingin memainkan peran untuk membuat Malaysia lebih baik," ucap Hannah dalam pernyataannya.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya