Satu Tewas dalam Kebakaran Trump Tower di New York - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Monday, April 9, 2018

Satu Tewas dalam Kebakaran Trump Tower di New York


NEW YORK - Satu orang tewas dan empat petugas pemadam kebakaran menderita luka ringan dalam kebakaran apartemen di lantai 50 Trump Tower New York, Sabtu waktu setempat. Tim pemadam kebakaran sendiri dengan cepat berhasil memadamkan kobaran api.

Pihak kepolisian mengatakan korban yang berusia 67 tahun ditemukan sudah tidak bereaksi dan tidak sadar di apartemennya. Ia dinyatakan meninggal di sebuah rumah sakit daerah.

Presiden AS Donald Trump, yang memiliki kantor dan kediaman pribadi di tengah kota Manhattan, tidak berada di gedung pada saat kejadian.

“Api di Trump Tower sudah padam. Tidak meluas (bangunan dibangun dengan baik). Petugas pemadam kebakaran (dan wanita) melakukan pekerjaan yang hebat. TERIMA KASIH!”cuit Trump seperti dikutip dari Reuters.

Petugas pemadam kebakaran belum merilis dugaan penyebab kobaran api, menambahkan tidak ada anggota keluarga Trump berada di gedung pada saat itu.

“Ini adalah kebakaran yang sangat sulit. Seperti yang bisa Anda bayangkan, apartemennya cukup besar, kita naik 50 tingkat. Bagian lain dari gedung itu memiliki banyak asap,” jelas Komisaris Pemadam Kebakaran Daniel Nigro di Twitter.

Sekitar 200 personel pemadam kebakaran diterjukan untuk memadakam kebakaran setelah mendapatkan empat alarm peringatam.

Video di media sosial menunjukkan api terlihat ke luar di beberapa jendela dan asap hitam mengepul dari gedung tinggi.

Pada bulan Januari, tiga orang terluka dalam kebakaran pada pagi hari di puncak Menara Trump. Satu petugas pemadam kebakaran dirawat di rumah sakit sementara dua orang menerima luka ringan yang dirawat di tempat kejadian, kata Departemen Pemadam Kebakaran New York.

Selain penthouse presiden di lantai 66, Trump Tower menjadi markas besar Organisasi Trump serta tempat tinggal, kantor, serta toko.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya