Melihat Jogja Dari Atas Awan Di Embung Kleco Girimulyo Kulonprogo - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Wednesday, February 14, 2018

Melihat Jogja Dari Atas Awan Di Embung Kleco Girimulyo Kulonprogo


Melihat Jogja Dari Atas Awan Di Embung Kleco Girimulyo Kulonprogo

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Embung kleco adalah salah satu embung buatan yang berada di desa ngesong kecamatan girimulyo kabupaten kulon progo, tidak sulit untuk sampai di destinasi wisata baru ini, rute menuju embung kleco girimulyo sendiri terbilang sangat mudah dan akses jalan yang sudah beraspal, hanya saja jalan menuju embung kleco ini agak nanjak sedikit, jadi butuh motor dengan performa prima :D.

Rute ke embung kleco sendiri emang agak sedikit rumit. jika anda dari arah jogja, langsung saja menuju ke arah jalan godean, jalan terus kebarat ke arah kulon progo, jarak antara per4an ringroad jalan godean sampai kulonprogo kurang lebih sekitar 15KM, sampai nanti ketemu sama jembatan kaliprogo.

Jalan kebarat sedikit nanti ketemu perempatan kenteng nanggulan kulon progo,, dari situ ambil kiri kurang lebih 3KM. Nanti ketemu pertigaan puskesmas nanggulan.. ambil ke kanan arah kecamatan girimulyo,,  sampe nanti setelah kantor kecamatan girimulyo jalan kebarat sedikit  ada jembatan, setelah jemabatan ada pertigaan ambil kiri arah polsek girimulyo, ikuti jalan itu aja.

Kalo ada pertigaan dan perempatan abaikan, sampai nanti ketemu ada papan bertuliskan embung kleco. nanti jalan emang agak nanjak sedikit. terus aja lurus ke arah atas. nanti ki diri jalan sudah ada papan petunjuk menuju ke arah embung kleco

setelah sampai sana sudah di sediakan parkir untuk kendaraan roda 2 ataupun roda 4, dan sejak saya terakhir kesana memang belum ada retribusi masuk ke embung kleco girimulyo.  jadi lumayanlah wisata gratis :D. dari parkiran ke embung nya anda juga harus jalan kaki sedikit nanjak. dan setelah sampai ke embung..  anda bisa leluasa melihat jogja dari atas bukit :D,

Saat ini memang embung kleco masih dalam proses dirapikan, jadi memang fasilitas umum seperti toilet belum tersedia. Semoga Kedepan semakin ramai embung kleco semakin pemerintah memperhatikan pembangunan infrastrukturnya. Sehingga embung kleco semakin banyak pengunjung sehinga meningkatkan perekonomian warga sekitar

oiya bagi teman-teman pemburu sunrise kayaknya tempat ini juga cocok untuk hunting foto mengingat posisi embung kleco ini  yang lumayan tinggi dan bisa melihat suasana kulonprogo sampai kota jogja :D.

Saya melihat memang embung ini berpotensi untuk dijadikan wisata alam. Karena saat in pemerintah kulonprogo baru fokus untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di destinasi wisata baru, apalagi  wilayah kecamatan girimulyo khususnya desa jatisarono adalah desa wisata terbaik ketiga di yogyakarta.

Oke sampai disini dulu jalan-jalan piknikasik ,  masih banyak lagi wisata alam di kulonprogo yang belum kami explore satu persatu. karena disekitar kulon progo masih banyak wisata alam baru yang sedang dikembangkan, seperti grojogan mudal, gunun gahajh, gunun lanang dan masih banyak lagi.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : http://piknikasik.com/melihat-jogja-dari-atas-awan-di-embung-kleco-girimulyo-kulonprogo