KBRI Seoul Gelar Lomba Menulis Berhadiah Liburan Gratis Ke Korea - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Wednesday, February 7, 2018

KBRI Seoul Gelar Lomba Menulis Berhadiah Liburan Gratis Ke Korea


KBRI Seoul Gelar Lomba Menulis Berhadiah Liburan Gratis Ke Korea

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SEOUL - Lomba Menulis Hadiah Liburan ke Korea atau Bali

KBRI Seoul menggelar lomba menulis bagi mahasiswa Indonesia yang tinggal di Indonesia maupun Korea Selatan (Korsel). Hadiahnya tidak main-main. Mereka yang memenangkan lomba ini bisa liburan gratis ke Korsel atau Bali selama beberapa hari.

Lomba ini dibuka pada awal Februari ini dan akan ditutup pada akhir bulan ini. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Maret 2018.

“Kita berharap, pada masa mekarnya bunga sakura nanti, pemenang bisa jalan-jalan di Korsel menikmati panorama yang begitu mempesona. Atau bisa juga jalan-jalan di pantai pulau dewata,” ujar Dubes RI untuk Korsel Umar Hadi seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Sesuai ketentuan, bagi pemenang lomba yang tinggal di Korea Selatan maka akan diberikan paket wisata ke Bali. Sedangkan pemenang yang bermukim di tanah air, disediakan paket bertandang ke Korea Selatan.

Tema lomba ini cukup menggigit, yakni Memaknai special strategic partnership dalam hubungan RI—Korsel. Tema ini diangkat dari semangat kunjungan Presiden Korsel ke Jakarta akhir tahun lalu. Dalam kunjungan tersebut, hubungan kedua negara ditingkatkan dari Strategic Partnership yang dicetuskan 2006 menjadi Special Strategic Partnership.

Lomba ini dilakukan dalam rangka menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke Korea Selatan yang dijadwalkan medio tahun ini sekaligus ulang tahun ke-2 BNI Cabang Seoul. Kedua institusi bersinergi untuk mendapatkan masukan dari kalangan masyarakat khususnya mahasiswa.

“Potensi mahasiswa Indinesia harus kita apresiasi secara maksimal. Saya yakin intelektualitas mereka dapat memperkaya diplomasi Indonesia—Korea Selatan,” ujar Umar.

Sementara itu, GM BNI Seoul, Wanandi Aryadi memberikan penghargaan kepada masyarakat Indonesia di Seoul yang telah ikut memperkokoh kehadiran BNI di ibu kota Negeri Ginseng tersebut. Tanpa mereka, BNI tidak akan sekuat sekarang.

Lomba ini cukup sederhana. Para Mahasiswa cukup memaparkan idenya tentang tema diatas kedalam 500 kata dan dikirim ke email pensosbud.seoul@gmail.com beserta satu kopian kartu mahasiswa yang masih berlaku.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : https://lifestyle.sindonews.com/read/1279006/156/kbri-seoul-gelar-lomba-menulis-berhadiah-liburan-gratis-ke-korea-1517593174