Serba-serbi Hari Pertama di Taipei - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Thursday, January 4, 2018

Serba-serbi Hari Pertama di Taipei


TAIPEI - Pada Computex 2011 di Taipei, Taiwan yang digelar 31 Mei-4 Juni 2011, tim Kompas.com bekerja sama dengan Gramedia Majalah secara khusus melakukan peliputan bersama. Empat orang dikirim ke pameran terakbar di Asia dan nomor dua di dunia itu untuk memberikan informasi secara langsung.
Tim Kompas Gramedia tiba di Taipei, Taiwan. Kedatangan tim dan puluhan anggota Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) mengalami keterlambatan karena cuaca yang kurang mendukung. Pesawat China Airlines yang berangkat dari Jakarta pukul 14.00 WIB mendarat di Bandara Sung Shan sekitar pukul 20.45 waktu setempat atau pukul 19.45 WIB, telat 30 menit dari perkiraan.

Untunglah kondisi cuaca di Kota Taipei sangat bersahabat. Suhu di ibu kota Taiwan sekitar 25 derajat Celsius, tiada hujan, tiada badai.

Sebelum menuju Hotel Sunworld Dynasty Taipei, rombongan yang terdiri dari dua bus mampir dulu di rumah makan di kawasan Nanjing, sebelah selatan Bandara Sung Shan. Menu yang disajikan antara lain ikan teri dicampur kacang tanah goreng, bakso ikan, tumis sawi, dan daging sapi yang diiris kecil-kecil. Semuanya halal dan habis dimakan beramai-ramai. Sesudah itu, tim langsung menuju hotel tempat kami menginap dan tiba sekitar pukul 22.30.

Hotel Sunworld Dynasty Taipei merupakan hotel bintang empat di Dun Hua North Road, Taipei. Dari luar, bangunan hotel tampak modern. Namun, interior hotel tampak klasik. Malam pertama di Taipei dihabiskan begitu cepat karena keesokan hari, semua harus bangun pagi-pagi sebelum berangkat ke Taipei Nangang Exhibition Center untuk mengikuti pembukaan Computex 2011.

Tim Kompas Gramedia terdiri dari Laksono Hari Wiwoho (Kompas.com), Steven Irwandi (Infokomputer), Romi Hidayat (CHIP), dan Mochamad Fahrudin (Gramedia Majalah).

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya