Mengenal sejarah Dubai lewat museum - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Friday, January 19, 2018

Mengenal sejarah Dubai lewat museum


Mengenal sejarah Dubai lewat museum


BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Merdeka.com - Jika berkunjung ke suatu daerah kurang lengkap rasanya bila tidak mengetahui sejarah tentang daerah tersebut. Setiap daerah memiliki cerita sejarahnya masing-masing. Biasanya sejarah tersebut di bingkai ke dalam sebuah museum untuk bisa dilihat para generasi-generasi baru.

Tidak ketinggalan Dubai, negara bagian Uni Emirat Arab ini memiliki museum yang menyimpan berbagai koleksi barang historis dan bangunan-bangunan bersejarah. Saat berwisata ke Dubai, jangan lupa untuk mengunjungi museum-museum dan tempat-tempat bersejarah.

Bagi kamu penyuka sejarah, benda pusaka dan peninggalan-peninggalan zaman dulu, museum di Dubai ini sangat cocok untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Dubai Museum. Museum yang terletak di Benteng Al-Fahidi ini disebut-sebut sebagai bangunan tertua di Dubai. Di sini pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan tentang cara hidup tradisional masyarakat Dubai.

Dubai Museum terletak di Benteng Al-Fahidi, dibangun pada tahun 1787 untuk membela Dubai Creek. Dinding benteng dibangun dari balok-balok karang tradisional dan disatukan dengan jeruk nipis. Lantai atas didukung oleh tiang kayu, dan plafonnya dibangun dari daun palem, lumpur, dan plester.

Dalam sejarahnya, benteng tersebut telah berfungsi sebagai tempat tinggal bagi keluarga yang berkuasa, tempat pemerintahan, garnisun, dan penjara. Dipulihkan pada tahun 1971 dan sekali lagi secara ekstensif pada tahun 1995, dan sekarang menjadi  museum utama kota ini.

Pintu masuknya memiliki pameran peta tua Emirat dan Dubai yang menarik, menunjukkan ekspansi raksasa yang melanda kawasan ini setelah ledakan minyak.

Halaman ini adalah rumah bagi beberapa perahu tradisional dan sebuah rumah daun palem dengan menara angin Emirat. Aula sisi kanan menampilkan persenjataan, dan aula di bagian kiri menampilkan alat musik Emirat.

Di lantai dasar terdapat aula pajangan dengan pameran dan diorama yang mencakup berbagai aspek kehidupan tradisional Emirat (termasuk memancing mutiara dan kehidupan gurun Badui) serta artefak dari kuburan 3.000 sampai 4.000 tahun di situs arkeologi Al Qusais.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya
SUMBER : https://www.merdeka.com/gaya/mengenal-sejarah-dubai-lewat-museum.html