Serba-serbi Seserahan, Ungkapan Cinta Penuh Makna - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Sunday, December 31, 2017

Serba-serbi Seserahan, Ungkapan Cinta Penuh Makna


Saat Anda dan si dia memutuskan untuk melangsungkan pesta pernikahan
tradsional, satu hal yang menjadi tradisi wajib dihadirkan adalah adanya perangkat seserahan.


Seserahan kini telah menjadi suatu elemen yang umum dan merupakan simbol dari pihak pengantin pria sebagai bentuk tanggung jawab kepada pihak keluarga, terutama orang tua Anda. Biasanya seserahan diberikan saat lamaran atau sebelum akad nikah.

Konon jumlah barang hantaran seserahan menunjukkan tingkat sosial keluarga pengantin pria. Selain kebutuhan dasar, isi daripada seserahan juga berupa barang atau makanan yang menjadi simbol keseriusan mempelai pria kepada Anda sebagai pendamping hidupnya kelak.

Seiring perkembangan zaman, Anda sebagai calon mempelai wanita biasanya diikutsertakan untuk memilih isi dari seserahan tersebut. Hal ini dilakukan agar barang seserahan tersebut sesuai dengan kebutuhan mempelai wanita. Barang-barang apa saja yang biasanya diikutsertakan ke dalam hantaran seserahan? Berikut beberapa diantaranya:

Seperangkat alat shalat

Jika Anda seorang muslim, perangkat alat shalat menjadi barang yang wajib untuk disertakan. Berisi mukena dan sajadah, dengan tambahan tasbih dan kitab suci Al-Qur’an, melambangkan sebuah pernikahan yang sedianya dilakukan berlandaskan pada nilai agama.

Seperangkat pakaian

Berisi berbagai jenis pakaian wanita, termasuk di dalamnya pakaian dalam, pakaian kerja, pakaian pesta, perlengkapan sepatu dan tas. Semuanya ini melambangkan kepercayaan satu sama lain, sehingga mampu menjaga rahasia dan kesucian cinta satu sama lain. Apa yang menjadi urusan rumah tangga cukup diketahui oleh Anda berdua tanpa harus diumbar.

Seperangkat perawatan tubuh dan pemulas wajah

Merupakan sebuah keharusan bagi setiap wanita untuk menjaga penampilannya dengan baik. Seperangkat perawatan tubuh dan pemulas wajah dimaksudkan agar mempelai wanita mampu menjaga penampilannya sehingga suami akan selalu bahagia melihat istrinya yang cantik rupawan luar dalam.

Makanan dan buah-buahan

Makanan dan buah-buahan merupakan elemen tambahan yang ikut menghiasai hantaran seserahan. Biasanya, makanan yang dibawa sifatnya manis dan lengket. Hal ini melambangkan cinta sepasang kekasih agar manis dan tidak terpisahkan seperti makanan tersebut.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya