Tips Ampuh Mencegah Mobil Dari Pencurian - SERBA SERBI DUNIA

Latest

Friday, November 17, 2017

Tips Ampuh Mencegah Mobil Dari Pencurian


Tips Ampuh Mencegah Mobil Dari Pencurian


TRIBUNNEWS.COM – Pencurian kendaraan bukan lagi hanya terjadi di kota-kota besar, melainkan juga di desa atau daerah jarang penduduk. Maling pun punya banyak cara untuk membobol mobil Anda. Oleh karena itu, dibutuhkan sistem keamanan yang dapat menghindarkan Anda dari pencurian.

Lalu, bagaimanakah tips ampuh melindungi mobil dari pencurian? Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Pasang Alarm

Ini adalah perlindungan pertama pada mobil yang harus dimiliki. Meskipun banyak pencuri yang bisa mengakali sistem alarm pada mobil, namun fitur ini cukup efektif untuk memperlambat aksi pencurian.

Perangkat ini akan mengeluarkan suara bising jika kendaraan diotak-atik tidak sebagaimana mestinya, misalnya saat pintunya dibuka paksa.

2. Kunci stir

Salah satu aksesoris mobil yang perlu dimiliki untuk menjaga mobil dari pencurian adalah, dengan menggunakan kunci stir mobil.

Sebagaimana namanya, alat berbentuk tongkat ini dipasangkan melintang pada setir sehingga membuat roda kemudi tidak bisa bergerak, kecuali jika kuncinya dilepas.

3. Perangkat GPS

Perangkat GPS merupakan teknologi canggih untuk melacak mobil Anda saat dibawa lari oleh pencuri. Meskipun sudah banyak pencuri mobil yang bisa mematikan fungsi GPS, namun masih banyak juga yang belum tahu tentang fitur ini.

Masih banyak alat-alat lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mencegah maling mencuri kendaraan Anda. Sayangnya, lagi-lagi Anda harus mengeluarkan uang untuk membeli peralatan tersebut.

Jika bisa sekaligus memiliki mobil yang memiliki sistem keamanan canggih, mengapa tidak? Apalagi ada MPV dengan harga bersaing namun dilengkapi dengan fitur-fitur nomor satu di kelasnya, yaitu Toyota Calya.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Dengan sistem Immobolizer, Calya mencegah mobil agar tidak mudah dibawa kabur oleh pencuri. Pasalnya, sistem keamanan ini akan melumpuhkan mobil apabila digunakan kunci kontak yang salah. Ibaratnya, jika kode tidak sesuai dengan yang sudah terdaftar pada ECM (Engine Control Module), mobil tidak akan bisa dinyalakan.

BandarQ Domino 99 Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

Selain itu, mobil ini tetap memiliki fitur alarm yang dapat memberikan perlindungan ganda dari maling yang berusaha mencurinya.

Tak hanya soal keamanan, Toyota juga peduli dengan kenyamanan Anda. Yakni dengan adanya 3 point-seatbelt, yaitu sabuk keselamatan yang bisa digunakan oleh semua penumpang, baik depan maupun belakang. Hal ini tentu saja dapat mencegah terjadinya benturan keras pada kepala penumpang.

Bandar Q Domino QQ Poker Online Terbaik Dan Terpercaya

SUMBER : http://www.tribunnews.com/otomotif/2017/10/23/tips-ampuh-mencegah-mobil-dari-pencurian